Sabtu, 04 November 2017

Manusia Selalu Ingin Mencapai Melebihi Ekspektasinya

Ekspektasi manusia selalu bertambah tak akan pernah ada habisnya. Manusia senantiasa selalu mengejar apa yang menjadi cita-cita dan tujuan hidup. Di zaman ini, manusia sangat materialistis ketimbang zaman-zaman sebelumnya.

Banyak tanda-tanda kerakusan manusia dalam mengumpulkan misi hidup mereka yang tak terbatas. Padahal mati cuma sekali dan hidup ada batasnya. Manusia sadar atau tidak sadar mereka terlalu ambisius untuk hal ini.


Kue Ulang Tahun Tertinggi

Kalian tentu pernah melihat kue pernikahan atau bahkan kue ulang tahun yang sering dirayakan sebagian orang menjulang tinggi sampai melebih tinggi badan mereka. Tak hanya itu, kalian juga pasti sering melihat bangunan pencakar langit yang megah, mewah dan diagung-agungkan. Rumah yang tingginya melebih tinggi masjid yang berada di sampingnya.

Fenomena semacam ini, fenomena apa sebenarnya? Apakah manusia ingin coba menjadi maha raja bukan khalifah? Apakah manusia menganggap bahwa manusia yang lain yang tidak sejajar dengan jabatan, harta dan tahta mereka diremehkan dan dikucilkan?


Bangunan Tertinggi

Masyarakat modern menganggap hal ini biasa dan tidak akan berefek apapun pada kehidupan sosial mereka. Padahal nyatanya aktivitas mereka menjadi salah satu cara untuk memisahkan diri dari kodrat sosial mereka dengan masyarakat kecil.

Jika tugas kita di muka bumi sebagai pemimpin tentu kita harus bersikap adil. Berbuat baik dan tak berlebihan. Ingat masa depan yang hakiki adalah masa depan setelah mati. 

Artikel Terkait

Manusia Selalu Ingin Mencapai Melebihi Ekspektasinya
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT