Akhir-akhir ini muncul es krim yang tengah viral, dimana es krim yang biasanya menggunakan stik sekarang tak perlu lagi pakai stik.
Inovasi ini bukan saja baru dan anti mainstream tapi juga menjadi salah satu cara menghemat biaya produksi dan mengkampanyekan ramah lingkungan
Pasti sudah tahu es krim yang aku maksud kan?
Es Krim dari Walls dengan varian Feast Pop.
Wall's sudah tak asing lagi ditelinga para penikmat es krim di Indonesia, bahkan mungkin dunia. Wall's yang sudah di Indonesia sejak lama dan bisa dibilang legend, memiliki varian es krim yang beragam, mulai dari Cornetto, Viennetta, Paddle Pop dan Feast.
Terkhusus untuk varian Feast, bentuk aslinya menggunakan stik es krim. Tapi varian baru yang diberi nama Feast Pop tidak diberi stik atau cone.
Kehadiran Feast Pop ini yang bikin heboh jagad dunia maya karena tampil berbeda. Ketika kemasan Feast Pop dibuka, kita akan temukan 4 es krim berbentuk kubus yang dibalut cokelat, es krim vanila dan karamel.
Inovari baru ini menjadi perhatian banyak pihak terutama dari pihak Wall's sendiri yang sedari awal memang sepertinya berniat menghemat biaya produksi selain tujuan awalnya tampil beda.
Setidaknya ada 5 Hal yang Masih Menjadi PR Wall's dengan produk-produk es krimnya terutama Feast Pop yang baru dikeluarkannya.
1. Es Krim Wall's cenderung gampang meleleh
Coba kalian beli es krim Wall's dan diamkan beberapa menit, pasti kalian akan dapati es krimnya meleleh.
Fenomena ini sudah terjadi berulang kali.
Sehingga untuk orang yang ingin menikmati es krim dengan lama menjadi terburu-buru memakannya.
2. Ketika meleleh kesulitan untuk memakannya
Saat es krim meleleh, sulit untuk kita makan menggunakan tangan. Apalagi varian Feast Pop.
Tangan yang terkena lelehan cokelat akan membuat tangan kita blepotan.
Jadi harus sedia tisu untuk mengelap tangan dan mulut agar tetap bersih.
3. Tidak bisa dinikmati pelan-pelan
Es krim yang cepat meleleh dan tanpa stik akan membuat kita kesulitan untuk menikmatinya.
Padahal menikmati es krim yang paling menyenangkan adalah bukan dengan menghabiskannya tapi dengan sedikit demi sedikit kita memakannya.
4. Harga yang ditawarkan terlalu mahal
Sekelas Wall's memang menjual es krim dengan harga yang tidak murah. Mungkin karena brand yang melekat sudah kuat sehingga tidak mudah untuk menjual dengan harga murah.
Walaupun kalau dipikir-pikir lagi, apakah mampu sekelas Wall's menjual es krim setara Aice? Jawabannya pasti mampu,
Tapi Wall's tidak akan menurunkan grade mereka. Kecuali jika mereka mengeluarkan varian yang lebih ekonomis dengan brand lain.
5. Kualitas rasa yang masih bisa diadu dengan yang lain
Dengan harga yang sudah Wall's tetapkan. Es Krim dari kompetitor cenderung menawarkan harga yang lebih terjangkau, sebut saja Campina dan Aice.
Aice mampu menjual es krim dengan kualitas setara Wall's namun harga jauh dibawah Wall's.
Jadi orang-orang yang ingin menikmati es krim dengan kualitas bagus dan dengan harga yang bagus, cenderung lebih memilih produk kompetitor.
Dari semua PR yang aku coba infokan ke Wall's sebenernya ada alasan terselubung lain yang menginisasi lahirnya varian Feast Pop.
Dari berberapa sumber menyebutkan (unilever.co.id), Wall's memberikan kejutan dengan inovasi produk baru Feast Pop, Es Krim Feast tanpa stik pertama di Indonesia yang dapat dinikmati sekali hap.
Hadir melengkapi 30 tahun perjalanan Wall's di Indonesia, Feast Pop cocok buat camilan bareng siapa pun dan jadi #CaraBaruBuatBerbagi.
Feast Pop hadir dalam bentuk mono bite ice cream atau es krim sekali hap, perpaduan seru dari es krim rasa vanila dan karamel berbalut cokelat renyah dan kacang panggang.
Peluncuran es krim Feast Pop juga bertepatan dengan World's Mental Healt Day yang diperingati setiap 10 Oktober.
Wall's percaya, berbagi dengan orang lain adalah salah satu cara untuk lebih happy dan tentunya baik untuk kesehatan mental.
Memang ada benarnya juga, ketika es krim dibentuk menyerupai permen, orang-orang akan lebih mudah untuk menyantapnya. Apalagi es krim tanpa stik ini isinya ada 4, pastinya lebih mudah dibagi ke yang lain.
Publikasi ini menyedot perhatian netizen karena dipopulerkan di tiktok dan sosial media yang lain.
Es Krim Feast Pop ini bisa dijumpai di seluruh minimarket ternama yang terdekat di kota kalian, terutama Indomaret dan Alfamart
Harga Es Krim Feast Pop berkisar Rp 10.000,- dan yang ditonjolkan adalah sensasi yang berbeda dan tak biasa bisa dari Wall's untuk pencinta es krim di Indonesia.
POST COMMENT